RSS

Cinta Diam dan Melekat

11 Feb

 #CeritaUntukKamu 11 Februari 2012

            Masih pagi, pagi sekali bahkan pagi ini masih belum bisa membuat kelopak mata terbuka seutuhnya melihat sinar pagi dibalik jendela yang masih ditutupi gorden itu .

Pagi ini Erica yaah sebut aja Eric lebih memilih untuk memanjakan dirinya di kamar kesayangannya yang dicat sesuai warna seleranya ,hijau putih dan biru .yaah warna itu menjadi warna favoritnya sama seperti warna kesayangan bundanya .kamar yang unik yang ia desain sendiri dilengkapi koleksi boneka dari tk ,ada panda kura kura barbie dan lainnya .

Masih berbaring dibalik selimutnya menghindar dari dinginnya pagi karena hujan yang tiada henti mengguyur kota denpasar kemarin malam dan kini matahari pagi berusaha membagi sinarnya kembali setelah melawan awan hujan . beberapa menit waktu berjalan ,eric bangun sambil mengingat sesuatu yang ia janjikan kepada dirinya sendiri .” oh Tuhan ,makam bunda !” sambil menepuk dahinya dan bergegas menuju makam bundanya . .

            “ heem “ terdengar suara kakak tirinya Aldi memancing eric menuju ke tempat suara kakaknya .terlihat dengan jelas ,sang ayah duduk asyik menyantap sarapan pagi yang dibuat istri yang baru saja dinikahi beberapa bulan lalu .”eric sayang ,duduk sini nak sarapan “ sapa mama barunya mengajak untuk sarapan bersama .niat pergi untuk sarapan ,tapi masih ada rasa risih untuk sarapan bersama di satu meja bertatap tatapan dengan kakak tirinya dan mama tirinya .tinggal seatap saja baginya sudah berat. Bagi eric ,bundanya tak bisa digantikan sekalipun dengan mama tirinya .mengingat ingat hal itu ,mengingat detik detik meninggalnya sang bunda membuat eric ingin cepat sampai menuju makam bundanya .rasa rindu ingin memeluk mencium bercerita seperti dulu ,ingin ia ulang kembali .ingat saat bundanya membelai wajahnya mengusap air matanya dan juga mengelus elus rambutnya .terbayang dan terbayang .memori itu kembali teringat dan membuatnya semakin benci dengan keluarga barunya .” ric ,duduk sini samping kakakmu ,nak” sapa lagi mamanya .eric masih berdiam diri apa ia harus ikut sarapan atau tidak .”anak manja pemalas yang kerjaannya molor ,masih untung mama tawarin sarapan ,hormat dikit dong !” tiba tiba saja aldi yang mulai geram dengan eric memulai pertengkaran baru .seketika itu juga eric yang masih setengah ngantuk meladeni aldi ,”aku masih punya uang buat beli sarapan yang jauh berkualitas daripada sarapan dengan setan perebut hati orang !” semuanya menatap eric dengan tatapan heran terutama ayahnya. Perlahan mamanya berdiri melangkahkan kaki menuju eric berdiri .”maksud kamu saya ?saya perebut hati papa kamu ?jika jawabannya iya silakan eric jujur sama mama,terbukalah” masih dengan sabar menanggapi tanggapan pedas yang benar benar menggores hati mama tirinya itu .”jika iyaa ,anda mau berkata apalagi ?” air mata menggenang dan eric pergi meninggalkan orang orang yang berada diruangan itu .aldi berusaha mengejar menanyakan apa maksud perkataan eric tadi .

            Matahari berhasil mengalahkan sang awan dan cerah kota denpasar masih tak berhasil membuat hati eric cerah .masih gelap hatinya tak ada cahaya dan tak ada yang memberi cahaya .Bunda …yaa salah satu yang membawa cahayanya ialah sang bunda .bunda bunda bunda ,selalu dibayangan eric.yang selalu menaklukkan hati eric dengan cepat dan seketika itu juga dapat memberikan cahaya untuk hatinya .telah sampai di makam bundanya ,ditaburkan bunga di makam bundanya .”bun ,bisa kesini temenin eric sebentar aja .eric kangen bunda kangen banget .boleh eric ketemu bunda di mimpi ?kenapa bunda jarang datengin eric di mimpi ?bunda udah lupa sama eric ?atau bunda nggak kangen eric yaa ?” pelan pelan air mata menetes membawakan ke dalam dunia penuh kerinduan akan sosok bunda.” Tuhan gantiin bunda kamu sama mama. Aku mau berbagi mama sama kamu ,karena emang itu tujuan mama aku .bunda kamu  pasti sayang banget sama kamu,percaya sama kakak” terdengar suara laki laki disertai senyumannya menghampiri eric yang duduk disamping makam bundanya.”ka aldi ?” satu pertanyaan yang menghujat seribu jawaban .aldi hanya tersenyum menatap adik tirinya itu .eric hanya membalas tatapan risih dan masih tak mengerti apa yang membuat aldi mengikutinya.  “kakak bakal jawab pertanyaanmu ,tapi mau ikut kakak ?” masih dengan heran dengan penuh daftar pertanyaan .”maaf lancang ,aku seneng bisa ketemu bunda untuk pertama kalinya .salam kenal bunda ,aku aldi sodara tiri eric .aku pinjem eric dulu yaa bunda “ dengan cepat aldi menarik tangan eric menuju mobilnya .

            “bisa ga sih gausa pake narik2 ?kamu kira aku layangan di tarik2 ?” gerutu eric kesal sembari cemberut. Aldi hanya tersenyum melihat eric seperti itu .dunia hening didalam mobil. Tak ada satupun yang memulai pembicaraan .eric melanjutkan tidurnya yang sempat terpotong karena acara ke makam .pelan pelan aldi mulai usil menyentil pipi eric yang sedang tertidur itu. Eric yang asik tertidur hanya mengusap pipinya .di ulang lagi dan lagi hingga eric bangun dari tidurnya dan menyadari ternyata kakaknya sendiri yang membuat amarahnya memuncak .”ALDIIIIIIIIII !!!” teriak eric kencang .aldi masih belum puas menyentil pipi adiknya .aldi membawa mobil dengan kecepatan tinggi ,sengaja hal itu dilakukannya karena aldi tau ,eric begitu takut jika mobil yang ia tumpangi membawa laju dengan cepat.seketika itu juga memori detik detik dimana bundanya meninggal Karena kecelakaan mobil saat dalam perjalanan  menuju rumah sehabis piknik .kecelakaan hebat dari arah berlawanan antara sang sopir truk mengantuk atau habis mabuk .aldi semakin menjadi jadi membawa mobil dengan kencang ,membuat eric ketakutan dan geram .”stoopp !!!!” air mata mulai menggenang menjadi bulir bulir air mata mengingat kejadian yang merenggut nyawa bundanya .”ric ..ric..kamu nangis ?happy dong kayak kakak” masih saja eric menatap aldi dengan tatapan tajam dengan matanya yang berkaca kaca .aldi terdiam dengan rasa bersalah .”maaf …” tunduk aldi sembari menyetir dengan kecepatan normal .eric mengusap pipinya yang basah akan air mata .”bunda eric kangen “ aldi menoleh sedikit melihat eric mengucapkan kata itu .

            Pemandangan gunung di tempat yang sejuk begitu tenang dan asri disertai kicauan burung dan juga tupai yang asik melompat mencari makanan di pepohonan dan sambil angin bermain main menghembuskan poni eric saat ia turun dari mobil .baru kali ini ia melihat pemandangan seindah ini ,aldi meraih tangan eric mengajaknya duduk di bangku dekat danau itu .masih sedikit rasa ragu dengan ajakan aldi ke tempat se asri ini .eric melihat lihat sekeliling dipenuhi dengan rasa curiga karena aldi tiba tiba baik seperti ini kepadanya.”dulu ini tempat favorit aku sama papa. Setiap ada masalah ,kami selalu duduk disini menikmati indahnya danau .bener bener buat hati tenang.”dilanjutkan dengan eric menatap aldi ,tapi aldi tetap bercerita tak menghiraukan ,”papa ngajarin aku hilangin kepenatan itu cari aja batu besar ,kita buang batunya ke danau sambil teriak .ulangin berkali kali ,pasti deh hilang penatnya” eric lalu melayangkan pertanyaan ,”kalo hilangin kangen sama bunda gimana ?” aldi hanya menjawab dengan senyuman lalu berdiri berjalan ke danau.eric mengikuti dari belakang dengan wajah bingung penuh pertanyaan .ditatapnya aldi yang matanya berkaca kaca.” hanya orang special yang ada ditempat ini,papa ,andien, aku juga kamu .hanya 4orang yang baru menginjak tempat ini.dan disinilah saksi dimana papa dan adik dtembak orang.aku…aku nggak bisa apa apa” pelan pelan air mata jatuh mengingat kembali kejadian itu.kejadian dimana sang papa dan andien adik dari aldi ditembak orang saat mereka asik asiknya bercerita di siang itu.5 orang yang belum diketahui siapa pelakunya kini masih jadi buronan polisi .disaat aldi mencari minuman dan saat ia kembali ke danau dilihat pelaku bertopeng menyandra dan menembak tepat dijantung kedua orang yang dicintanya .Semua minuman jatuh berceceran .aldi diam terpaku dan hanya air mata yang ada .dalam perjalanan menuju rumah sakit ,papanya meninggal dalam perjalanan ,dan andien koma selama 2hari lalu meninggal. Mamanya sempat depresi selama 3bulan dan menyalahkan aldi terus menerus .”2 orang tercinta yang bener bener kakak sayang .mereka meninggal didepan kakak.tapi kakak sadar ,tuhan terlalu sayang sama mereka makannya tuhan minta agar mereka cepat menyatu dengan beliau” eric hanya terdiam membisu. Ia kagum melihat ketegaran aldi dan ternyata ada orang yang lebih sangat kehilangan ketimbang dia ,tapi orang itu bisa sangat tegar menghadapi kenyataan .”dan disaat aku ingin bangkit disaat aku ingin punya cinta,ada gadis yang bisa mengisi kekosongan hati aku. Walau baru kenal dan gadis itu pemalas cerewet suka bantah suka marah suka ngajak perang dan …..” lirik aldi dengan senyuman sindiran ,eric dengan cepat melanjutkan pembicaraan tadi ,”dan tukang tidur .iyaa ?bener ?iyaakan ?kakakk !!” aldi hanya tertawa meledek eric yang cemberut dan berusaha mencubit aldi keras .aldi hanya tertawa sambil kesakitan.”ahh males sama kak aldi,nggak asik aku cubit dikit udah triak triak kayak orang melahirkan” aldi tetap tertawa ditambah eric cemberut ,dan saat itu juga aldi tiba tiba mencium eric.”cintaa ,diam dan melekatlah ,jangan kemana mana.temani aku diam bersamaku sampai aku meminangmu dan tinggal dirumah cinta kita” aldi menatap eric dengan dalam ,penuh cinta dan tak ingin cintanya lepas lagi .danau ini saksinya .tatapan yang tak pernah eric dapatkan sebelumnya .tatapan cinta dari seseorang yang mencintainya dari ikatan persaudaraan tiri .eric hanya terdiam memandangi aldi, seolah ini hanya lelucon. tumben aldi pandai merangkai kata kata cinta .Tapi ia yakin ,aldi kali ini serius .”gimana ,cirica?” eric melongok menanyakan arti ‘cirica’ .”ternyata adikku ini cukup bego ,cirica yaa cinta Erica “ eric tersipu malu sambil mencubit aldi lagi. dan kini giliran Erica memberi nama kesayangan untuk aldi “CIDIKAT” yang bisa berarti cinta aldi valaerakat atau CINTA DIAM ,MELEKAT . ..:)

Penulis yang menarik dengan karyanya: @adellLarasR

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 11, 2012 in #CeritaUntukKamu

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: