RSS

His Promise

11 Feb

#CeritaUntukKamu 11 Februari 2012

dia telah pergi, dan tidak bisa mencegahnya karena aku bukan siapa siapa baginya

***

aku rindu padanya, kapan aku bisa bertemu dengannya lagi? aku sangat merindukannya, merindukan seorang laki-laki yang sudah seperti kakakku sendiri, yang selalu menjagaku, melindungiku, yang selalu menjadi sandaranku saat aku rapuh, yang bisa membuatku tersenyum saat aku sedih.

kapan dia kembali? kapan aku bisa bemain dengannya lagi?

sudah 5 tahun dia pergi tanpa memberiku kabar dan selama ini aku selalu berdoa agar saat aku bangun nanti dia ada dihadapanku. tapi semua itu hanya harapanku karena saat aku membuka mataku, dia tidak pernah datang.

aku ingat janjinya kalau dia tidak akan melupakanku, tapi semua itu bohong karena dia tidak pernah kembali, dia melupakanku .

dia selalu membuatku menangis saat aku mengingatnya, membuat aku menunggunya kembali tapi aku tidak akan pernah lelah untuk melakukan itu, karena aku percaya dia akan kembali.

***

hari ini adalah hari ulang tahunku yang ke 17, aku sangat berharap dia di sini, menemaniku saat ini dan menjadi hadiah terindah. aku melihat sekeliling berharap bisa menemukannya tapi hasilnya nihil, dia tidak juga datang sampai acara selesai. aku sangat sedih, ucapan selamat darinya pun aku tidak menerima.

beberapa hari telah berlalu, aku berjalan jalan di taman dekat rumahku. tanpa sengaja aku melihat seorang laki-laki sedang duduk bersandar di bawah pohon yang rindang, sepertinya aku mengenalnya tapi aku ragu untuk memanggilnya karena aku terlalu takut itu bukan dia, aku takut ini hanyalah ilusiku semata karena kerinduanku selama ini. tapi tidak,aku yakin itu dia, laki-laki yang selalu ku tunggu kehadirannya. ya benar itu dia, dia melihat ke arahku . sorot matanya yang tetap teduh dan membuatku tenang. tanpa terasa kakiku berjalan menghampirinya. aku marah padanya karena tidak memberiku kabar selama ini, tidak menemuiku saat dia telah kembali tapi dia hanya menaggapi ku dalam diam, tidak mencoba untuk menjelaskannya, terlebih lagi untuk meminta maaf.

besoknya aku kembali ke taman itu,berharap aku bisa melihatnya dan meminta penjelasan darinya tapi aku tidak berhasil meemukannya sampai malam tiba. aku memutuskan untuk pulang. kegiatan pergi ke taman sekarang menjadi rutinitasku, tapi tetap saja aku tidak menemukannya.

hingga pada suatau hari aku berjanji untuk tidak menunggunya lagi dan memutuskan untuk pulang juga melupakannya. tapi saat aku berdiri tiba tiba ada seseorang yang mencengkram tanganku, aku berbalik untuk melihat siapa orang itu dan ternyata dia adalah laki-laki itu, laki-laki yang sudah membuatku menunggu, yang sudah menghilang selama dua kali. aku berusaha untuk melepaskan cengkraman tangannya tapi pada saat yang bersamaan dia memelukku.

aku ingin sekali pergi dari keadaan ini karena aku benci dengan laki-laki ini, tidak aku tidak benci hanya marah dengannya, tapi di lain sisi aku benar benar sangat rindu padanya . tanpa bisa di cegah air mataku menetes, aku menagis di dadanya yang bidang, aku memintanya agar tidak pergi lagi, tidak meninggalkanku sendirian dan dia berjanji unuk tidak melakukannya lagi .

“ya aku janji tidak akan meninggalkanmu lagi, aku akan selalu disini untuk menemanimu” janjinya

aku berharap dia sungguh sungguh dengan ucapannya itu.

***

hari ini benar benar membuatku senang, seharian ini aku kencan dengannya. tidak ada rasa lelah sedikitpun yang datang padaku karena ini tidak ada apa apanya bila di bandingkan dengan saat aku menunggunya untuk kembali.

dan hal yang paling membuatku sangat senang hari ini yaitu dia melamarku saat malam dan salju pertama kali turun di depan namsan tower dan menjadi pusat perhatian orang orang yang sedang berada di sana. awalnya aku ragu menerimanya, tapi akhirnya aku menerima lamarannya🙂

Ditulis oleh: @tafriziyah

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 11, 2012 in #CeritaUntukKamu

 

Tinggalkan Balasan

 
