RSS

Aku Mampu Karena CINTA

12 Feb

#CeritaUntukKamu 12 Februari 2012

Untuk dia yang akan menciptakan sejuta rindu dibenakku. Terimakasih kau telah menciptakan rindu yang terdengar ‘unyu-unyu’ ditelinga. Aku akan coba pendam rasa itu hingga kau tiba.
November 2011, aku masih ingat betul ketika kau katakan “Juni 2012 nanti aku akan meninggalkanmu selama satu tahun”, “selama itukah kau tinggalkanku? Apa sebabnya?” aku mulai terheran-heran dan otakku pun mencoba menerka-nerka apa yang ada dibenaknya. “aku akan meninggalkanmu selama itu demi pengabdianku kepada negara, aku akan berada dilaut untuk menjaga daerah perbatasan negara kita. Aku berharap kau tetap setia menanti kepulanganku dan aku berharap kau tetap menjaga cinta ini” tutur lembutmu kepadaku.
Mendengarnya, seketika air mataku keluar deras. Aku tak begitu yakin apakah aku mampu bertahan melawan waktu selama itu? Aku tak yakin apakah kau juga akan menjaga cinta ini? Aku tak yakin apakah kau tetap setia menjaga hatiku?
*
Juni 2012
Tiba waktunya dia meninggalkanku. Aku mengantarnya hanya untuk sekedar menyampaikan pesanku padanya agar dia tak lupa memberi kabar ketika dia disana. Saat suara megaphone memanggil namanya air mataku kembali mengalir melewati pipi nan lembut. “selamat jalan sayang, aku tunggu kamu sampai kamu pulang” dengan tetap menangis aku berteriak menyampaikan ikrarku.
*
September 2012
Sudah lama aku menanti kepulangannya. Aku menjaga cinta ini, aku menjaga hatimu ketika kau jauh. Kini, sudah lebih dari satu tahun kau tak disampingku. Kemana kamu? Apakah kau sudah melupakanku? Apakah kau telah menyerah menjaga cinta ini? Apakah kau tak menjaga hatiku selama kau jauh dariku? Apakah kau telah menemukan sosok wanita lain yang mampu menenangkanmu saat kau jauh dariku hingga kau menyebutnya sebagai pengganti diriku?
Kamu kejam! Amat teramat kejam! Keji sekali kau! Berjuta perkiraan negative mengalir mengisi otakku. Betapa tidak? Aku telah menjaga cinta ini. Aku juga telah menjaga hatimu selama kau jauh. Dan aku mampu melawan waktu selama itu karna cinta.
Sungguh aku telah frustasi menantimu.
*
Oktober 2012
Tiba-tiba bel rumahku berbunyi, mengalihkan perhatianku seketika. Ketika kubuka pintu muncullah sosok pria yang eksotis nan tinggi. Jauh dari perkiraanku sebelumnya, pria itu adalah kamu. Kamu yang selama ini aku tunggu. Kini kau telah berada tepat didepan mataku. Sontak pelukanku mendarat menuju kamu, kemudian butiran air mataku pun membasahi pundakmu. Sungguh aku rindu kepadamu. Ditengah aku sibuk menitikan air mataku seketika sebuah kalimat terucap dari bibir tipismu “happy anniversary yaa sayang. I love you. I come back to you”. Mendengar kalimat itu terucap leherkupun tenggadah menghadapmu “kau sengaja menyiapkan semua ini? Apakah ini semua skenario hasil pemikiranmu? Apakah kau sengaja menunda kepulanganmu hingga tiga bulan? Apakah kau sedang menguji cintaku?”, “iya sayang. Aku sengaja membuat semua ini demi menguji kamu, menguji cintamu. Terimakasih yaa sayang, tak kusangka ternyata kau mampu menjaga cinta kita lebih dari satu tahun”
Setelah kalimat terakhir terucap, aku baru menyadari bahwa kita sedang berada didepan pintu sejak aku membuka pintu tadi. Terimakasih Tuhan, kau telah membawanya kembali dengan keadaan utuh tanpa ada sedikitpun yang tertinggal. Inilah yang aku tunggu, kisah cinta yang abadi walaupun jarak sempat memisahkan kita selama rentan waktu itu.
Penulis            :           @midafp (Mida Fitri Pratiwi)
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 12, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: