RSS

Cinta pada orangtua

12 Feb

#CeritaUntukKamu 12 Februari 2012

Mungkin aku bisa dikatakan masih berpikiran kuno atau ga gaul. Terserah orang mau bilang apa tentang aku. Jujur untuk saat ini aku lebih mencintai orangtuaku dibanding dengan orang lain. yah emang agak aneh sih, aku yang uda bisa dikatakan menuju tahap dewasa ini masih belum bisa membuka diri dengan namanya cowok atau pacar. Tapi bukan berarti aku ga normal ya?hhe. Hanya saja bagiku masih belum waktunya bagiku untuk membagi perasaanku dengan orang lain yang tidak ada hubungan darah denganku. Jadi, tiap valentine aku hanya merayakannya dengan orangtuaku, saudaraku, teman-temanku dan tentu saja anjingku.🙂
Valentine dengan orangtua bagiku tidak hanya kami rayakan pas tanggal 14februari saja. Namun setiap hari adalah hari valentine. Memang dihari itu tidak ada kado spesial yang diberikan kepadaku, namun kasih sayang mereka yang tulus yang selalu ada untukku sudah cukup untukku. Bagiku bukan masalah kado atau hadiah, yang penting adalah bagaimana kita menunjukkan ketulusan cinta kepada orang-orang yang kita sayang. Dan itulah yang telah dilakukan oleh orangtuaku kepadaku.
Namun valentine tahun ini sangatlah berbeda dengan valentine tahun yang sebelumnya. Dulu aku merayakan hari kasih sayang ini dengan kedua orangtuaku, namun tahun ini ada sesuatu yang hilang dari kami. Aku tidak bisa lagi merayakan hari kasih sayang ini bersama Mamaku. Kepergian Mama tahun lalu telah memberikan luka yang sangat dalam untukku. Karena, aku baru menyadari betapa besar kasih sayang dan cintanya kepadaku setelah dia pergi untuk selamanya. Sangat sakit terasa tiap kali aku mengingat mama. Aku tidak menyalah mengapa dia pergi secepat ini, namun yang kusesali adalah aku masih belum berterima kasih kepadanya atas pengorbanan,kasih sayang dan cintanya kepadaku. Dan sekarang aku baru sadar dan tahun arti seorang mama bagiku.
Namun aku tidak mau berlarut dalam kesedihan, karena itu justru membuat mamaku sedih di alam sana. Sekarang aku harus bisa mensyukuri apa yang masih ada bagiku. Papaku masih ada disampingku, dan kesehatannya adalah kado valentine yang paling indah yang diberikan Yang Kuasa kepadaku. Meskipun tidak lengkap, namun valentine tahun ini tetap ku nikmati, karena bagaimanapun aku tetap tahu bahwa masih ada yang menyayangiku didunia ini, sekalipun aku masih belum mempunyai seorang kekasih atau pacar. Karena bagiku memiliki pacar belum tentu membuatku bahagia atau senang. Kenyamanan adalah hal utama dalam menjalani sebuah hubungan. Dan aku, masih belum nyaman berbagi dengan orang lain. Aku tahu Papaku juga menyanyangiku seperti yang dilakukan oleh Mamaku. Oleh karena itu, aku tidak boleh mengecewakan Papa. Aku harus bisa membuat dia bangga akan diriku, karena bagiku kebanggaannya akan diriku adalah kado valentine yang selalu dia tunggu untuk kuberikan. Aku sadar, saat ini aku masih belum bisa membuat Papa bangga. Tapi aku janji, aku pasti bisa membuat papa bangga. Setidaknya aku harus menjadi anak yang dia inginkan, yaitu anaka yang takut akan Tuhan dan jujur. Papa memang tidak meminta muluk-muluk seperti orangtua lainnya. Namun aku masih belum bisa melakukannya. Jujur aku malu terhadap diriku sendiri, karena tidak mampu untuk memenuhi keinginan Papaku. Namun aku yakin, papa orang yang sabar dan menunggu. Dia tidak akan memaksakan kehendaknya kepada anak-anaknya. Dia hanya berusaha agar anak-anaknya tidak lari dari haluan yang sebenarnya dan baik. Sikap yang seperti Papa adalah kado terindah yang selalu kudapatkan dari Papaku. Meskipun aku tidak mendapatkan kado pas valentine nanti, namun aku bangga punya Papa yang selalu ada untukku.
Aku mencintai orangtuaku secara utuh. itulah yang masih kupertahankan dan akan kujaga selalu sampai aku menemukan belahan jiwaku. Aku masih belum membutuhkan kekasih atau pacar karena orangtuaku dan teman-temanku telah memberikan apa yang aku butuhkan. Kasih sayang yang tulus, kesabaran, telinga untuk mendengar, saran dan nasihat, serta teguran adalah hal-hal yang telah mereka berikan kepadaku. Dan aku cukup kuat dengan pemberian mereka itu.

penulis: @petradelau

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 12, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
