RSS

Izinkan Aku Bercerita

12 Feb

#CeritaUntukKamu 12 Februari 2012

Untukmu,

Cowok berjaket motif kotak-kotak hijau-hitam

Izinkan aku untuk bercerita.Tentang perasaan yang aku pendam selama ini.Semua yang aku rasakan sejak sesuatu yang aneh menyelimutiku saat aku melihatmu.Sesuatu yang aku sebut cinta.

Kita dipertemukan di sebuah kelas.Awal pertemuan itu,aku tidak merasakan apapun.Aku bahkan tidak mengenalmu.Aku hanya sekedar tau namamu.Saat aku mendengar namamu,aku biasa saja.Saat kamu tidak masuk sekolah,tidak ada sedikitpun rasa cemas menggelayutiku.Saat aku melihat senyummu,tidak ada sesuatu yang aneh yang aku rasakan.Tawamu pun tidak mempengaruhiku.Tatapanmu juga tidak berarti apa-apa bagiku.Mataku bahkan sangat jarang terarah kepadamu.

Dua bulan sejak kita berada di dalam satu ruangan yang sama setiap harinya,aku merasa ada yang berbeda.Senyummu terlihat begitu manis di mataku.Ada getaran aneh saat aku mendengar tawamu.Aku merasakan desiran halus yang semakin lama semakin kencang saat ada yang menyebut namamu.Rasa cemas dan khawatir juga menghantuiku saat aku tidak melihatmu satu hari saja.Dan mataku menjadi lebih sering melihat kearahmu.Tatapanmu membuatku tenggelam begitu dalam pada keteduhan yang ditawarkan mata bening itu.

Entahlah.Aku rasa aku telah terhipnotis oleh pesona yang terpancar dari dirimu.Saat kursimu kosong,aku merasa ada yang berbeda.Sepi.Ya,itu yang aku rasakan.Walaupun suara tawa dan canda mengisi seluruh ruang kelas,tetap saja kelas ini terasa kosong dan sepi,hanya karena tidak ada kamu didalamnya.

Tapi semua berubah sejak kamu mengetahui bahwa aku menyukaimu.Kamu mulai beranjak menjauhiku.Kamu tidak lagi memperlihatkan senyum manismu.Senyummu terlihat dingin dimataku.Tatapan itu tidak lagi membuatku tenggelam dalam keteduhan yang biasa disuguhkan bola mata yang bening itu.Aku tidak lagi mendengar tawamu yang begitu lepas.Tawamu seakan tertahan oleh sesuatu yang membuatmu terbebani.

Rasa sukaku kah yang membebanimu?Haruskah aku meminta maaf padamu karena perasaanku yang begitu dalam padamu ini?Aku rasa tidak.Karena aku juga tidak tau.Rasa suka itu tiba-tiba saja datang menyergapku tanpa permisi.Aku tidak bermaksud untuk membebanimu.Jujur,aku juga lelah.Aku lelah menghadapi sikapmu yang begitu dingin padaku.Kamu tau rasanya menunggu dalam jangka waktu yang lama?lelah.Apalagi jika menunggu sesuatu yang tidak pasti.Lelah bercampur aduk dengan perih yang amat sangat.

Ya,perih.Tapi kenapa aku masih saja bertahan dan menunggu kamu sampai sikap dinginmu itu mencair?Entahlah.Mungkin karena rasa sayangku yang begitu besar padamu.Aku sudah terlanjur menyukaimu.Aku sudah tenggelam begitu dalam pada tatapanmu itu.

Ternyata,pilihanku untuk menunggumu tidak salah.Sikap dinginmu perlahan menghilang.Sikapmu padaku berubah.Kamu menjadi lebih baik padaku.Kamu mulai mau bicara denganku.Tapi aku tetap menyukai saat dimana kita masih bisa bebas bercanda tanpa kamu mengetahui apa yang sebenarnya aku rasakan.Jika kamu bisa tertawa lepas seperti dulu,lebih baik kusimpan sendiri perasaan ini,daripada aku harus kehilangan senyum dan tawamu.

Tapi aku tidak tahan.Aku lelah menunggumu.Aku mencoba melupakanmu.Tapi nyatanya aku tidak bisa,karena aku tidak benar-benar melupakanmu.Sulit bagiku untuk melupakanmu.Aku ingin kamu mengerti,sekali ini saja.Aku ingin kamu tau bagaimana rasanya jadi aku.Yang selama ini terus bersabar menunggumu datang padaku.Perlu kamu tau,aku masih menunggumu,sampai detik ini,sampai kamu membaca kalimat demi kalimat yang kurangkai sedemikian rupa hanya untukmu ini..

Dari seseorang

Yang selalu menunggumu

penulis: @sfaazzhr

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 12, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
