RSS

Maaf… bukan ku tak mau tapi memang SULIT :’)

12 Feb

#CeritaUntukKamu 12 Februari 2012

Ya allah, aku harus bagaimana?
Sekitar akhir September 2011 lalu , kira-kira dua bulan aku baru saja putus dengan mantan pacarku. Ada seorang laki-laki yang ku anggap kakakku mendekatiku seperti laki-laki mendekati perempuan. Awalnya kami diperkenalkan lewat twitter, yang tak kusangka adalah dia kakak kelasku SMA. Jujur aku tak mengenalnya atau mengetahuinya sebelum itu. Dia pun kaget karena aku tidak mengenalnya🙂.
“folback ya @ainasoy :)”
“follwedone ya makasih , siapa? RT @ezaarifin: folback ya @ainasoy :)”
“@ainasoy aku eza , kamu?”
“@ezaarifin aku ain :)”
“@ainasoy loh kamu karanganom juga ya?”
“oh kamu smansakar juga?”
“aku udah lulus dek”
“kakak kelas ya? Maaf mas aku ga begitu tau kakak kelas , hehe”
Semenjak itu kita sering mentionan.  Sampai-sampai kabar kalo kami dekat pun sudah sampai ke teman-teman. Aku yang dari awal memang menganggapnya sebagai kakakku , karena aku memang menginginkan kakak cowok. Tapi, tak begitu dengannya dia menganggapku lebih. Semenjak dia meminta nomor henvonku dan sering smsan.
Suatu hari dia mengajakku ketemuan.
“dek ketemuan yuk?”
“hah? Ketemuan mas? Ketemu besok pas briefing d sekolah aja deh :P”
“:( lama adek , kan masih desember itu , ya mau ya?
“yadeh , dmna ?”
“hmmm . d RM deket proliman itu ya d itu”
“oh ,okedeh jam brapa?”
“sabtu ya,jam 4 , oke?”
“okedeh!”
Aku gak nyangka bener-bener ga nyangka pertemuan pertama itu, membuat dia yakin kalau aku menyukainya. Apa mungkin memang salahku yang menanggapinya? Waktu makan itu pun dia berani menyuapiku, berani menyandarkan kepalaku d pundaknya. Padahal, itu baru pertemuan pertamaku dengannya. Setelah pertemuan pertama itu ada pertemuan kedua kami . Sebelumnya statusku begini:
“pengen banget otm deh,lama banget ga moviean  :(“
Mungkin dari statusku itulah dia ngajakin aku nonton. Sehabis aku posting status itu ada new message.
“dek nonton yuk?”
“hah? Nonton mas?”
“iya , kamu lagi pengen kan? Biasa ntn dmana? Amplas?”
“hmm , gajuga aku sk ntn d empire mas”
“solo gapernah dek?”
“pernah si sekali sama mm pp adek, kenapa?”
“solo aja yuk?”
Dan aku mengiyakan ajakan itu. Sebenarnya hamper batal rencana itu gara-gara aku sakit. Endingnya jadi juga deh. Oke . lah emang aku anggep dia kakak aku , so what? Dia gandeng aku sepanjang kita jalan habis dari parkiran sampe seterusnya. Aku sih pertamanya biasa aja ,toh aku anggep itu wujud dia nglindungin aku sebagai adek dia, Tapi, mungkin gabegitu dengan dia. Lama-lama aku sadar kalo itu bukan gandengan sebagai kakak adek. Aku udah coba lepasin yang ada tanganku d gandeng lagi. Waktu nonton itu filmnya nyeremin ya, spontan aja gitu meluk dia. Bodohnya aku itu justru buat kesalahpahaman makin jauh. Sampe dia kecup kepala aku.
“makasih ya dek hari ini”
“iya sama sama , makasih juga mas :)”
Tau apa selanjutnya? Dia foto tiket nonton itu+di upload di facebook. Jelas tau hasilnya banyak coment+like dari temen-temen bahkan sepupu dia. Sebenernya sebelum itu, sebelum pertemuan kedua itu dia pernah nyatain perasaannya ke aku alias nembak. Aku emang jawab suka sama dia tapi aku butuh waktu ,maksud aku , aku gak mau dia sakit gara-gara aku masih sayang sama mantan aku. Aku gak mau jadiin dia pelampiasanku. Dan dia mau ngasih waktu.
Dua bulan setelah itu pun, aku tak kunjung bisa menemukan rasa sayangku untuknya dan lagi-lagi itu hanya sebagai kakak adik😦. Dia pun tak pernah absen otp sama aku. Sewaktu dia nanya gimana jawabanku aku pun cuman bisa bilang “duh gmna yam as? Aku masih bingung , aku belum bisa”. Dia sabar banget nungguin.
Sewaktu dia ngajakin aku makan lagi , dia mulai percakapan .
“gimana?”
“hah? Apaan coba? Apanya”
“jawabanmu lah apalagi?”
“kamu tau kan mas ga segampang itu , aku dari dulu bilang aku masih ada feel sama mantanku aku pun nganggep kamu masku”
“tapi dek , aku serius sama kamu , aku udah mantepin milih kamu dan ga akan aku lepasin”
Tau rasanya gimana posisiku waktu itu? Sumpah ya allah. Bingung setengah idup. Aku gatau kek gimana ,temen-temen aku yang tau aja pada maksa buat nerima dia. Hey, aku bukan gamau nerima dia jadi cowokku selama ini aku juga udah coba buat lebih sama dia, tapi tetep aja gini aja rasaku. Kalian tau? Di sekolah sepupu dia tuh sinis banget kalau ngliat atau papasan aku. Emang sih aku ga kenal sama itu anak. Cuman tau aja itu orangnya tapi gabisa boong kalo sikap gasuka tuh. Kebaca banget ! Terlebih aku juga deket sama cowok-cowok (sebatas temen). Omigot ! berani jamin kalo itu sepupu kakak kelas aku nganggep aku cwek PHP.
Yang bikin aku kepikiran lagi itu sewaktu aku mentionan sam cowok-cowok. Sikap dia berubah. Sms singkat sinis bales mentionku cuman sekata doing. Aku tau dia jeles tapi apa kurang jelas aku nganggep dia kakak aku😦.
“kamu marah sama aku mas?”
“marah? Gak tuh”
Ya allah, tau gimana rasanya dibales sms kayak gitu? Sakit tau😦
“kok sinis sih mas? Aku salah apa sama kamu?”
“apasih? Orang aku gak marah”
Aku yang dasarnya waktu itu juga lagi emosi jelas lah aku marah2 di twitter bikin status capslock jebol!  Seperti dugaanku dia kerasa banget.
“stts kamu itu buat aku ya :’) , aku tau dek aku bukan siapa2 kamu. Lagian kalo aku bisa karate pun aku gabakal berantem sama cewek”
“status2ku kenpa? Ribut banget , kamu tu beda tau ga semenjak aku mentionan sm cwo2, apa salahnya sih mas? Aku ga pernah nglarang kamu deket sama cwek2 knpa kamu kek gini? Ga adil!”
“iya aku ngaku aku emang gasuka aku cemburu, tau kenapa aku ga dket sm cwek lain karena aku SAYANG kamu, puas kamu?”
Bener-bener deh ini cowok ngajakin berantem beneran. Aku ihhhh , emosi banget waktu itu . aku kasih pengertian kayak apa gada respon tetep aja dia gini😦. Emang dikira dia doing yang sakit? Aku juga tau . Dua hari stelah itu dia sms aku.
“selamat kamu udah pacaran sama kukuh itu, maaf buat smsku semalem. Aku bodoh dek , mulai sekarang aku gabkal ganggu kamu”
“atas dasar apa kamu bilang gitu? Jangan sok dukun deh mas! Yaudah deh kalo itu mau kamu , makasih selama ini yaa , bye”
“dari mention2 kamu sama dia jelasa banget , iya dek makasih juga uda mau jalan sam a aku , bolehin aku kerumah kamu , makasih banget ya”
Ya allah , kenapa kayak gini? Kenapa? Aku bingung . Dia kakakku kenapa ngejauh?  Semua hancur cuman gara2 cinta. Males banget sumpah. Apakah aku salah? Begitu kah? Awalnya aku sama kukuh itu cuman mentionan ya berujung smsan dan ya akhirnya memang itu memang🙂. Dengan ini pun sang kakak kelas bisa menyadari semuanya🙂
mencintai dan tak terbalaskan itu memang sakit tapi, tidak bisa membalas mencintai orang yang mencintai kita jauh lebih sakit🙂
 
 
special buat Muhammad Reza Arifin🙂 , masku sayang :”
 
 
twitter: @ainasoy
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 12, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
