RSS

Saat Galau Menghampiri

12 Feb

#CeritaUntukKamu 12 Februari 2012

Kemarin gue masih berjalan layaknya orang biasa, tanpa beban. Gue tau banget gue masih punya beban yang emang sengaja gue kubur dalem2, dengan sengaja juga gue lupain. Entah knapa jalan hidup gue slalu dihubungkan sama si ‘motivator besar’ (sebut dia pake panggilan itu aja) , banyak hal yang gak sengaja gue temuin dan masih berkaitan sama dia. Dan yaa ternyata gue belum bener2 sukses ngebunuh perasaan gue, apa gue harus menikmati?

Semua galau ini berawal dari waktu gue buka2 email gue, dan gue hapusin supaya gak kebanyakan email di inbox, sialnya ternyata email2 dari dia masih ada dan masih lengkap, mulai lah tangan gue bergerak otomatis ngebuka semua email2 dari dia, dan pikiran gue menerawang ke masa itu, masa dimana gue sama dia bahagia banget ngejalanin LDR seperti tanpa hambatan.

Sampailah gue di email dimana gue dan dia gak bisa komunikasi selama 3 bulan, itu bukan mau kita, tapi karna keadaan yang mengharuskan begitu, dia harus ikut pendidikan dasar kemiliteran, dan yaa dengan sepenuh hati gue nunggu dia, dan kaya orang autis gue selalu cari tau kabar tentang dia, lewat senior dia, atau siapapun yang tau tentang dia.

Akhirnya 3 bulan berhasil gue lewatin juga, gue seneng banget waktu itu, abis kluar ksatrian dia langsung nyamperin gue, yaa kebayang dong gmana rasanya 3 bulan gak komunikasi trus ketemuan😀 .Cuma gue rada miris juga sih, fisik dia beda banget, udah kurus, keling, botak lagi. Gue cuma ngebatin aja, di apain sih ni orang di dalem sampe bentuknya jadi begini.

Setelah masa 3 bulan itu emang hubungan kita banyak guncangan, gak kaya jaman LDR dulu mulus kaya tol, gue yang belum terbiasa sama keadaan yang mengharuskan gue nunggu weekend untuk bisa komunikasi sama dia. Dan di saat weekend gue yang pengennya di telponin terus dia malah tidur mulu, mungkin karna kegiatan dia yang padet, tapi rasanya susah untuk gue ngasih pengertian ke diri gue sendiri tentang itu, yang ada malah gue ngrasa gak di perhatiin lah, dia beda lah, akhirnya dari sini kita jadi sering ribut maslaah kecil yang ujungnya gue ngambek dan gue harus baik2in dia waktu mau masuk asrama lagi. Sempet juga beberapa kali gue samperin dia k Magelang, dimana gue harus nunggu ber jam2 dulu nunggu dia kluar dari asrama, tapi entah knapa, gue suka untuk nunggu dia, padahal gue aling benci kalo di suruh nunggu. Bahkan gue pernah nyamperin dia, baru ngobrol bentar dan gue d tinggalin tidur sampe dia masuk, anehnya dan anehnyaaaa knapa gue gak ngambek, ya Tuhan dulu gue bego atau apa sih. Gue jabanin jauh2 taunya nungguin orang tidur.

Okeee, dan ini anti klimaksnya….

Seperti biasa Sabtu, Minggu udah jatah gue nungguin telpon dari dia. Sumpah demi apa, nungguin dia nelpon aja bisa mendadak buat gue males jalan, padahal gue doyan banget jalan.

Hari minggu gue udah niat banget nih mau nyamperin dia ke Magelang, gue pantengin aja layar hp gue nunggu nama dia muncul, sampe jam 8 malem kagak muncul2 juga, gue mulai panik. Gue buka laptop dan langsung Online facebook, kali aja ada berita atau emang dia gak kluar malem itu. Tapi apa dong yang gue liat, temen2 dia pada online, yaudah gue tanya ke Alfred (temen sebaraknya dia) katanya emang dia lagi dinas dalam, kurang yakin gue tanya lagi ke Abezt (temen sebarak dia juga) katanya dia keluar, nah loh gue bngung kan mana yang harus gue percaya, campur dongkol juga sih ngilang kmana nih orang, udah gue tungguin juga. Padahal gue berharap gue bisa nyampein kabar kalo besok gue mau ke Magelang, dan dia bakalan seneng, tapi rencana gue GATOT alias GAGAL TOTAL. -___-“

MINGGU,

Modal nekat aja deh gue brangkat ke Magelang, bodo lah mau ketemu mau kagak yang penting gue udah di gerbang ksatrian nya dia. Jam 10 pagi gue udah di depan rumah makan persis depan ksatrian dia, tapi gue belum liat manusia coklat-coklat itu kluar, yah mungkin jam 12 pikir gue. Tepat tebakan gue jam 12 udah ada bis yang kluar dari ksatrian, tapi pasti lah yaa yang pake bis itu senior dia, secara dia masih junior banget. Tapi setidaknya gue dapet pencerahan dari situ. Mulai deh ada temen2 setingkatnya dia pada jalan, gue makin yakin aja kalo bakal bisa ketemu. Gak lama ada sms masuk ke hp gue, gue yakin itu pasti dia ,tapi ternyataa……… si Abezt, temen sebarak dia yang sms gue.

Abezt : Ta, kayanya aku liat kembaran kamu deh di SSGue    : oh ya?hahah. udah kluar ya bezt?lg dmana?sama ‘motivator besar’ gak?Abezt : iyaa udah dong,makanya aku tau ada kembaran kamu di SS. ini lg di pos, maen siniGue    : di pos? (gue udah semangat bgt secara posisi gue ke pos cuma beberapa langkah ini) sama ‘motivator besar’ gak?

Lama banget gak di bales2, gue udah gak sabar akhirnya gue telpon aja si Abezt, abisan hp cowok gue waktu itu masih belom aktif.

Gue    : Bezt sms dibacaaa dongAbezt  : sorii ta, lagi umek, gmana?Gue     : yang kamu liat itu bukan kembaranku tau, tapi aku -___-“Abezt   : masa?boong nihGue     : yee sini kalo gak percayaAbezt  : ya sini lah, ngapain juga kamu cengok di SS,maen aja ke pos,dsana banyak senior, aku gak enakGue     : ‘motivator besar’ mana?Abezt   : nah iya makanya aku bngung, knapa km dsni, orang dia lagi dines dalem

Dari situ bisa di ambil kesimpulan dong, artinya gue gak bisa ketemu, masih cengok aja gue di rumah makan itu sambil natap miris ke gerbang ksatrian. Iseng aja gue buka facebook, ada message yang masuk ternyata dari dia.

MB   : Aku hari ini gak pesiarGue  : Iyaaa,huhu. padahal aku d luar loh iniMB   : kamu ngapain?Gue  : ya nunggu kamu lahMB   : iyaa,tapi aku gak pesiar. kayanya kita mesti break deh *gue rada lupa gimana kata2nya tapi gitu deh intinya

gue gemeteran berasa disamber gledek bacanya, ada angin apa dan knapa tiba2 d saat gue sayang2nya sama dia, justru dia kaya gitu ma gue😥 break?apa itu break, cuma hubungan yang gak pasti dan gue gak bisa dengan hubungan kaya gitu, akhirnya gue balesin :

Gue   : Break itu cuma jalan untuk putus, itu alasan aja kan

Dia udah gak bales lagi, gue masih mikir positif mungkin laptopnya gantian atau gimana, cuma gue bener2 udah nyesek dan mati2an gue nahan air mata biar gak tumpah di tempat itu. Setelah gue tau dia gak kluar, gue udah siapin surat yang isinya semangat buat dia dan gue titip ke Abezt untuk di kasih ke dia, tapi knapa jadi gini.

Jam 6 sore, waktunya masuk, ada sms masuk di hp gue

Abezt   : Asta,kita mau balik, kamu masih d SS?jd nitip surat?Gue      : iya jadi, ksini ya

Gak lama gue liat Abezt sama Alfred mereka nyamperin gue, gue tau banget muka mereka kebingungan liat gue, mata gue semakin pedih nahan air mata waktu ngliat mreka dateng nyamperin gue. Gue gak ngomong apa2, gue cuma nyodorin surat dan narik tisu dari tas gue, gue gak kuat lagi nahan air mata. Mereka berdua cuma ngliatin gue kebingungan, mungkin karna mreka harus jaga sikap juga. Akhirnya Abezt buka pembicaraan juga

Abezt   : kamu gakpapa?

Gue cuma diem dan buka message fb d hp gue, gue sodorin ke Abezt sama Alfred.

Mereka terus nanya gue ada apa sebenernya, dan bahkan gue pun gabisa jawab pertanyaan mereka, karna gue juga gak tau knapa ini bisa kejadian.

Gue balik ke Jogja, sepanjang jalan gue cuma bisa nangis, dada gue sesek, gue berasa dibanting. Hari itu gue bener2 capek, tapi di kamarpun gue gabisa tidur.

Skitar jam 12 malem ada telpon ke hp gue, gue baca di layarnya ‘Alfred’

sambil mikir gue angkat aja telponnya.

ternyata bukan Alfred yg telpon, tapi si ‘motivator besar’.

Gue semakin gemeteran, dia terus berargumen, dan gue terus ngotot buat tetep mertahanin, tapi dia keukeuh gabisa dan mau putus. GUe rasa untuk apa gue mertahanin kalo toh cuma gue sendirian yang berusaha nopang. Alasan yang dia kasih ke gue bener2 gabisa gue terima, agak aneh untuk gue cerna.

Setaun lebih berlalu dan gue belum tau juga alasan knapa dia ninggalin gue, mungkin ini yang harus gue cari tau supaya gue bisa lepas dari bayang2 dia, bukan malah ngubur beban yang belum terselesaikan. Gue slalu berusaha untuk bersahabat sama hati gue, gue berusaha buka hati tapi ujung2nya balik lagi balik lagi. Sedangkan dia mungkin udah lupa sama gue dan asik sama dunianya.

penulis: @asta_nb

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 12, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: