RSS

terima kasih (mantan) sahabat

15 Feb

#CeritaUntukKamu 14 Februari 2012

Teruntuk hashtag #kk yang dulu pernah singgah di hati ini,
Sudah lamaaaa sekali ya kita tidak saling bertegur-sapa, sms, message, mention, even ketika kita bertatap muka sekalipun, (sepertinya) kita saling menghindar. Padahal dulu kita dekat sekali ya, kemana-mana selalu bersama, (dengan teman-teman yang lain juga tentunya). Yaa, itu hampir empat tahun yang lalu, ketika kita masih abu-abu dan belum memikirkan perasaan kita masing-masing.
Ketika dulu aku belum mengerti apa arti perasaan ini, dan sudah cukup dengan status hanya teman, sepertinya hidup ini sesederhana itu. Namun ketika aku mulai mengerti apa arti perasaan ini, cinta tidak sesederhana kebahagiaan “kita” waktu dulu.
 
Status hanya teman itu membuatku berpikir tentang bagaimana aku mengartikan rasa ini, dan bagaimana aku harus bersikap di depanmu. Aku tidak mungkin tidak cemburu ketika kau bercerita tentang teman dekatmu, hampir menangis aku mendengarkanmu bercerita tentangnya, untung saja lampu teras rumahku tidak cukup terang untukmu bisa melihat mataku yang sudah berkaca-kaca waktu itu. Did you remember?
Satu tahun aku mendengarkan ceritamu, keluh kesahmu, dan mendengar semua mimpi-mimpi mu, aku cukup bahagia (hanya) menjadi sahabatmu :’)
Salahku juga karena aku tidak berkata jujur kepadamu dan malah bercerita tentang lelaki lain, ketika sebenarnya hatiku terpaut padamu.
 
Setelah perpisahan itu, “kita” benar-benar berpisah. Dan hari itu terakhir kalinya kamu berkunjung ke rumahku. Entah apa yang membuatmu menjauh dariku, mungkin karena teman-teman barumu yang benar-benar tidak kusukai. Mereka hanya menjerumuskanmu kepada hal negatif seperti rokok dan minum. Padahal sudah berkali-kali aku mengingatkanmu mengenai bahaya ini. Kita sama-sama tau bagaimana kondisimu waktu itu, tapi kamu sepertinya menutup telingamu rapat-rapat.
Mulai saat itu aku kecewa denganmu, dan berpikir (mungkin) kamu tidak menganggapku sahabat lagi. Dan ketika hanya sebagai sahabat pun kamu tidak bisa (lagi) mewujudkannya, kamu anggap “kita” ini apa?
 
Satu tahun aku mencoba (hanya) menjadi sahabatmu, memendam perasaanku yang sebenarnya, mencurahkan segala yang ku punya, dan memberi yang terbaik yang bisa kulakukan untukmu, balasanmu seperti inikah?
Cukup tau seperti ini sikapmu sekarang, dan ketika status kita berubah menjadi mantan sahabat, aku begitu miris ketika mengingatnya, dan begitu sakit ketika kita tidak sengaja berpapasan, kamu malah (sengaja) menghindar.
Terima kasih #kk sudah mau menjadi telinga kedua ku empat tahun yang lalu.
Terima kasih #kk sudah mau berbagi mimpi-mimpimu denganku
Terima kasih #kk untuk semua kenangan yang pernah kita lalui dulu
Dan terima kasih #kk yang pernah percaya menitipkan sedikit hatimu untukku       
 
 
 
Dari mantan sahabat putih abu-abu mu🙂
penulis: @kkarissh
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 15, 2012 in Uncategorized

 

One response to “terima kasih (mantan) sahabat

  1. charolina riana

    Februari 15, 2012 at 12:19 pm

    sedih ih😦 aku juga menyimpan rasa ke salah satu sahabatku😦

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: